Kamis, 11 September 2014

Mekanisme dan syarat Pendaftaran Lomba Karya Tulis Ilmiah


LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (LKTI) SMA/MA ATAU SEDERAJAT HARI PANGAN SEDUNIA DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIESNATALIS GIZI KE-3 JURUSAN GIZI POLTEKES KEMENKES SURABAYA

TAHUN 2014


A.    Persyaratan Administratif
Untuk dapat mengikuti lomba ini, harus memenuhi ketentuan sebagai berikut.
1.      Siswa SMA/MA atauSederajat Se Kota Surabaya danSidoarjodibuktikan dengan fotokopi kartu pelajar yang masih berlaku.
2.      Peserta berupa tim, setiap tim terdiri dari 3 orang.
3.      Tulisan yang dikirimkan harus asli karya kelompok dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

B.     Mekanisme Pendaftaran
1.      Mengisi formulir pendaftaran online, bisa didownload di www.http://himazipoltekkessby.blogspot.com/ pada tanggal 8 September – 3 Oktober 2014.
2.      Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 100.0000/karya tulis yang dapat dibayarkan secara langsung ke sekretariat panitia LKTI atau dapat ditransfer ke Rekening BNI SYARIAH 0328645325 a.n. Rani Rahmawati
3.      SebelumpesertamembayarbiayapendaftaranpesertawajibmengirimShort Messaging Service (SMS) konfirmasi ke 085731196276 a.n Ira Widayani Format SMS : nama lengkap<spasi>Pendaftaran LKTI<spasi> Asal Sekolah <spasi>. Contoh Kharizma Dewi<spasi>Pendaftaran LKTI<spasi>SMAN 19 Surabaya
4.      Setelah peserta membayar biaya pendaftaran peserta wajib mengirim Short Messaging Service (SMS) konfirmasi ke 085731196276 a.n Ira Widayani Format SMS : nama lengkap <spasi>Pembayaran LKTI<spasi> Asal Sekolah <spasi>. Contoh Kharizma Dewi<spasi>Pembayaran LKTI<spasi>SMAN 1 Surabaya
5.      Pembayaran maksimal 3 Oktober 2014, pukul 17.00 WIB
6.      Batas akhir pengiriman berkas : 3Oktober2014 denganCap Pos
7.      Fotokopi bukti pembayaran dilampirkan dalam berkas karya tulis yang dikirimkan via pos.
C.    Proses Seleksi
Proses seleksi LKTI tingkat SMA/MA atauSederajat Se-Kota Surabaya danSidoarjoadalah sebagai berikut.
No
Kegiatan
JadwalPelaksanaan
1
PendaftarandanPembayaran
3 September - 3 Oktober 2014
2
PengirimanKaryaTulisIlmiah (KTI)
22 September - 3 Oktober2014
3
Seleksi 10 Finalis yang lolostahappresentasi
3 - 11Oktober 2014
4
Pengumuman 10 Finalis yang lolostahappresentasi
12 Oktober 2014
5
Presentasi 10 besarFinalis
18 Oktober 2014
6
PengumumanPemenang
18 Oktober 2014

D.    Pengiriman Berkas
1.      Karya tulis dikirimkan dalam bentuk hardcopy dan softcopy dalam bentuk CD.
·                   Hardcopy aslisebanyak 1 danfotokopysebanyak 3
·                   Softcopy dalambentuk CD 1
2.      Karya tulis dijilid dengan softcover warna biru tua.
3.      Melampirkan :
·      Formulir pendaftaran
·      Pasfoto berwarna 3x4 @1 lembar untuk semua peserta dalam kelompok.
·      Fotokopi bukti transfer pembayaran
·      Fotokopi kartu pelajar
4.      Berkas karya tulis dan semua lampiran dimasukkan dalam amplop coklat bertuliskan “Lomba Karya Tulis Ilmiah DiesNatalis Gizi 2014” sebelah kiri atas
5.      Batas akhir pengumpulan hardcopy (Cap Pos) maupun softcopy naskah karya tulis adalah tanggal 3 Oktober 2014
6.      Semua berkas persyaratan dan hardcopy naskah karya tulis dikirimkan ke alamat: Sekretariat Panitia Jurusan Gizi Jalan Pucang Jajar Tengah 56 Surabaya

E.     Tahapan Penilaian
Tahapan Penilaian Lomba Karya Tulis Ilmiah sebagai berikut:
·      Penilaian terdiri atas dua aspek, yaitu Naskah Karya Tulis dan Hasil Presentase
·      Penilaian  dilakukan oleh tim  juri
·      Naskah yang diterima sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan dan akan diseleksi dan ditentukan 10 besar finalis untuk kemudian dipresentasekan di hadapan tim juri.
·      Peserta yang lolos akan diundang untuk mempresentasekan karyanya.
Pemenang yang diambil yaitu juara 1, 2, dan 3 berdasarkan hasil penilaian naskah dan  presentase karya tulis ilmiah.
F.     Panduan Penulisan dan Penilaian Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA/Sederajat Se-Kota Surabaya
Aturan Penulisan Karya Tulis
1.    Tata Letak
a.    Ukuran kertas yang digunakan adalah A4, dengan margin kanan, atas, bawah yaitu 3 cm, dan kiri 4 cm.
b.    Tulisan diketik dengan jenis huruf Times New Roman, dan font size 12 dengan jarak baris 1,5 spasi
2.    Bab dinomori dengan menggunakan angka romawi. Sub bab dinomori dengan menggunakan angka latin dengan mengacu pada nomor bab/subbab dimana bagian ini terdapat.
I .......................................  (Judul Bab)
1.1..................................... Judul Sub bab)
1.2..................................... Judul Sub bab)
1.2.1.................................. Judul Sub-Sub bab)
.
Penulisan nomor dan judul bab di tengah dengan huruf besar, ukuran font 12, tebal.Penulisannomor dan judul sub bab dimulai dari kiri, dimulai dengan huruf besar, ukuran font 12, tebal.
3.    Pengetikan : jarak antara judul bab dengan judul sub bab 2,5 spasi, antara judul sub bab dengan judul sub bab 2,0 spasi, antara sub bab dengan sub - sub bab 2 spasi dan isi 1,5 spasi
4.    Bahasa Indonesia yang digunakan harus baku dengan tata bahasa dan ejaan yang disempurnakan, sederhana, dan jelas.
5.    Menyertakan bagian kelengkapan administratif yang meliputi halaman judul, nama/daftar anggota kelompok, halaman pengesahan, diberi nomor halaman menggunakan angka Romawi kecil dan diketik di sebelah kanan bawah (i, ii, dan seterusnya).
6.    Bagian karya tulis  diberi nomor halaman menggunakan angka Indonesia yang dimulai dengan nomor halaman 1 (satu) dan diketik di sebelah kanan atas.
7.    Tabel diberi judul dengan penomoran tabel sesuai dengan urutan kemunculannya dalam naskah karya tulis. Judul tabel ditulis di atas tabel dan nomor tabel menggunakan angka Indonesia.
8.    Gambar, baik dalam bentuk grafik maupun foto diberi judul dan diberi nomor sesuai dengan urutan dalam naskah karya tulis. Judul gambar ditulis di bawah gambar dengan nomor gambar menggunakan angka Indonesia.
Penulisan daftar pustaka mengikuti aturan penulisan yang baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar