LOMBA
KARYA TULIS ILMIAH (LKTI) SMA/MA ATAU SEDERAJAT HARI PANGAN SEDUNIA DALAM
RANGKA MEMPERINGATI DIESNATALIS GIZI KE-3 JURUSAN GIZI POLTEKES KEMENKES
SURABAYA
TAHUN
2014
A.
Persyaratan Administratif
Untuk
dapat mengikuti lomba ini, harus memenuhi ketentuan sebagai berikut.
1.
Siswa SMA/MA atauSederajat Se Kota
Surabaya danSidoarjodibuktikan dengan fotokopi kartu pelajar yang masih berlaku.
2.
Peserta berupa tim, setiap tim
terdiri dari 3 orang.
3.
Tulisan yang dikirimkan harus asli
karya kelompok dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
B. Mekanisme Pendaftaran
1.
Mengisi formulir pendaftaran online,
bisa didownload di www.http://himazipoltekkessby.blogspot.com/ pada tanggal 8 September
– 3 Oktober 2014.
2.
Membayar uang pendaftaran sebesar
Rp 100.0000/karya
tulis yang dapat dibayarkan secara langsung ke sekretariat panitia LKTI atau
dapat ditransfer ke Rekening BNI
SYARIAH 0328645325 a.n. Rani Rahmawati
3.
SebelumpesertamembayarbiayapendaftaranpesertawajibmengirimShort Messaging Service (SMS) konfirmasi ke 085731196276 a.n Ira Widayani Format SMS :
nama lengkap<spasi>Pendaftaran LKTI<spasi> Asal Sekolah <spasi>. Contoh Kharizma
Dewi<spasi>Pendaftaran LKTI<spasi>SMAN 19 Surabaya
4.
Setelah peserta membayar biaya
pendaftaran peserta wajib mengirim Short Messaging Service (SMS) konfirmasi ke 085731196276 a.n Ira Widayani Format SMS :
nama lengkap <spasi>Pembayaran LKTI<spasi> Asal Sekolah
<spasi>. Contoh Kharizma Dewi<spasi>Pembayaran
LKTI<spasi>SMAN 1 Surabaya
5.
Pembayaran maksimal 3 Oktober 2014, pukul
17.00 WIB
6.
Batas akhir pengiriman berkas : 3Oktober2014 denganCap Pos
7.
Fotokopi bukti pembayaran
dilampirkan dalam berkas karya tulis yang dikirimkan via pos.
C. Proses Seleksi
Proses
seleksi LKTI tingkat SMA/MA atauSederajat Se-Kota Surabaya danSidoarjoadalah sebagai berikut.
No
|
Kegiatan
|
JadwalPelaksanaan
|
1
|
PendaftarandanPembayaran
|
3 September - 3 Oktober 2014
|
2
|
PengirimanKaryaTulisIlmiah
(KTI)
|
22 September - 3
Oktober2014
|
3
|
Seleksi
10 Finalis yang lolostahappresentasi
|
3 - 11Oktober 2014
|
4
|
Pengumuman
10 Finalis yang lolostahappresentasi
|
12 Oktober 2014
|
5
|
Presentasi
10 besarFinalis
|
18 Oktober 2014
|
6
|
PengumumanPemenang
|
18 Oktober 2014
|
D. Pengiriman Berkas
1.
Karya tulis dikirimkan dalam
bentuk hardcopy dan softcopy dalam bentuk CD.
·
Hardcopy
aslisebanyak 1 danfotokopysebanyak 3
·
Softcopy
dalambentuk CD 1
2.
Karya tulis dijilid dengan
softcover warna biru tua.
3.
Melampirkan :
·
Formulir pendaftaran
·
Pasfoto berwarna 3x4 @1 lembar
untuk semua peserta dalam kelompok.
·
Fotokopi bukti transfer pembayaran
·
Fotokopi kartu pelajar
4.
Berkas
karya tulis dan semua lampiran dimasukkan dalam amplop coklat
bertuliskan “Lomba Karya Tulis Ilmiah DiesNatalis Gizi 2014” sebelah kiri
atas
5.
Batas
akhir pengumpulan hardcopy (Cap Pos) maupun softcopy naskah karya
tulis adalah tanggal 3 Oktober 2014
6.
Semua
berkas persyaratan dan hardcopy naskah karya tulis dikirimkan ke
alamat: Sekretariat Panitia Jurusan Gizi Jalan Pucang Jajar Tengah 56
Surabaya
E. Tahapan Penilaian
Tahapan Penilaian Lomba Karya Tulis Ilmiah
sebagai berikut:
· Penilaian terdiri atas dua aspek, yaitu
Naskah Karya Tulis dan Hasil Presentase
· Penilaian dilakukan oleh tim juri
· Naskah yang diterima sesuai dengan
batas waktu yang telah ditentukan dan akan diseleksi dan ditentukan 10 besar
finalis untuk kemudian dipresentasekan di hadapan tim juri.
· Peserta yang lolos akan diundang untuk
mempresentasekan karyanya.
Pemenang yang diambil yaitu juara 1, 2,
dan 3 berdasarkan hasil penilaian naskah dan
presentase karya tulis ilmiah.
F. Panduan Penulisan dan Penilaian Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA/Sederajat
Se-Kota Surabaya
Aturan Penulisan Karya Tulis
1. Tata Letak
a. Ukuran kertas yang digunakan adalah A4,
dengan margin kanan, atas, bawah yaitu 3 cm, dan kiri 4 cm.
b. Tulisan diketik dengan jenis huruf
Times New Roman, dan font size 12 dengan jarak
baris 1,5 spasi
2.
Bab
dinomori dengan menggunakan angka romawi. Sub bab dinomori dengan menggunakan
angka latin dengan mengacu pada nomor bab/subbab dimana bagian ini terdapat.
I ....................................... (Judul Bab)
1.1..................................... Judul Sub bab)
1.2..................................... Judul Sub bab)
1.2.1.................................. Judul Sub-Sub bab).
1.1..................................... Judul Sub bab)
1.2..................................... Judul Sub bab)
1.2.1.................................. Judul Sub-Sub bab).
Penulisan nomor dan judul
bab di tengah dengan huruf besar, ukuran font 12, tebal.Penulisannomor dan
judul sub bab dimulai dari kiri, dimulai dengan huruf besar, ukuran font 12,
tebal.
3.
Pengetikan
: jarak antara judul bab dengan judul sub bab 2,5 spasi, antara judul sub bab
dengan judul sub bab 2,0 spasi, antara sub bab dengan sub - sub bab 2 spasi dan
isi 1,5 spasi
4.
Bahasa
Indonesia yang digunakan harus baku dengan tata bahasa dan ejaan yang
disempurnakan, sederhana, dan jelas.
5.
Menyertakan
bagian kelengkapan administratif yang meliputi halaman judul, nama/daftar
anggota kelompok, halaman pengesahan, diberi nomor halaman menggunakan angka
Romawi kecil dan diketik di sebelah kanan bawah (i, ii, dan
seterusnya).
6. Bagian karya tulis diberi nomor halaman menggunakan angka
Indonesia yang dimulai dengan nomor halaman 1 (satu) dan diketik di sebelah
kanan atas.
7. Tabel diberi judul dengan penomoran
tabel sesuai dengan urutan kemunculannya dalam naskah karya tulis. Judul tabel
ditulis di atas tabel dan nomor tabel menggunakan angka Indonesia.
8. Gambar, baik dalam bentuk grafik maupun
foto diberi judul dan diberi nomor sesuai dengan urutan dalam naskah karya
tulis. Judul gambar ditulis di bawah gambar dengan nomor gambar menggunakan
angka Indonesia.
Penulisan
daftar pustaka mengikuti aturan penulisan yang baik dan benar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar